Expo Berwawasan Global 2023

EXPO Ekstrakulikuler Berwawasan Global

Jakarta, 12 April 2023. Gelaran Jakarta Selatan Expo 2023, SLB Negeri 11 Jakarta menjadi salah satu sekolah yang terpilih untuk menampilkan kegiatan ektrakulikuler dan program unggulan sekolah pada kegiatan Expo Berwawasan Global. Kegiatan ini selenggarakan oleh Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Selatan. Untuk pertama kalinya di tahun ini sebanyak 30 sekolah turut hadir berpartisipasi pada kegiatan ini, mulai dari jenjang SMP, SMA, SMK dan SLB.

EXPO Ekstrakulikuler Berwawasan Global ini bertujuan untuk dapat melahirkan para generasi muda berprestasi, mempersiapkan diri agar dapat bersaing demi kesuksesan di saat ini maupun di masa yang akan datang. Serta dalam rangka untuk pengembangan karakter dengan kepribadian yang dapat berkerja sama, dan kemandirian peserta didik secara optimal. Kegiatan ini menampilkan berbagai aktivitas seni dan karya kreatif yang dapat dikunjungi dari sekolah partisipan. Sebanyak 30 booth ektrakulikuler bersinergi dan bekolaborasi untuk mensukseskan dan memeriahkan acara Expo Ekstrakulikuler Berwawasan Global.

 

SLB Negeri 11 Jakarta menampilkan karyanya berupa seni batik ciprat yang dibuat oleh peserta didik. Booth batik ciprat ini dijaga oleh Bu Retno, Pu Putri dan Pak Rino. Tidak hanya guru, ada juga siswanya yang membuat untuk hadir menjaga boothnya, Putri dan Dela. Pengunjung yang hadir ke booth tidak hanya tertarik dengan ragam batik ciprat yang dipajang, namun tertarik juga untuk mencoba langsung membuat batik ciprat. Dan bahkan ada yang bertanya-tanya dengan peserta didiknya dengan bahasa isyarat. Keseruan kegiatan ini bisa disaksikan pada penampilan vlog berikut:

Untuk durasi panjangnya, berikut ini sialan ulang keseruan kegiatan EXPO Ekstrakulikuler Berwawasan Global 2023:

 

Referensi:

https://cybermedia.sch.id/read/20/expo-ekstrakulikuler-berwawasan-global

https://metro.sindonews.com/read/1071375/171/stand-sma-yasporbi-di-gelaran-jakarta-selatan-expo-dibanjiri-pengunjung-1681311874

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top